DERAWAN PARADISE TOUR --> Team Leader H. Memed --> WA 0852-5022-9292 --> IG : @derawanparadise

Kepulauan Derawan


DERAWAN PARADISE TOUR
Team Leader
: H. Memed
No HP
: 085250229292 / 08115401544
Pin BB
: 56EFED04
Email
: tourderawanparadise@gmail.com
Website
Alamat

DERAWAN PARADISE TOUR adalah Agen Travel Lokal yang menyediakan pelayanan Paket Perjalanan Wisata Bahari khususnya ke Pulau Derawan, Pulau Maratua, Pulau Sangalaki, Pulau Semama, Pulau Nabucco dan Pulau Gusung.

Pulau Derawan termasuk Pulau yang menjadi destinasi para pelancong manca negara maupun domestik. Keindahan alam bawah lautnya yang menakjubkan membuat wisatawan ingin kembali untuk menjelajahi keindahan alam bawah lautnya. Di sekitar Pulau Derawan juga terdapat pulau - pulau yang sangat cantik, diantaranya yang selalu menjadi tujuan wisatawan adalah Pulau Maratua,  Pulau KakabanPulau Sangalaki dan Pulau Gusung. Masing-masing Pulau tersebut mempunyai data tarik tersendiri.

Penyu hijau adalah ciri khas spesies yang menjadi tujuan wisatawan di Pulau Derawan selain keindahahan alamnya. Terumbu karang di Pulau Derawan juga sangat cantik, ikan hias bisa anda jumpai di spot-spot yang ada di Pulau Derawan. Pantai Derawan yang cantik dengan pasir putih yang bersih dan lembut juga bisa membuat kenyamanan bagi setiap pengunjung. Airnya yang jernih seperti kaca tembus pandang sangat mengundang wisatawan untuk berenang atau snorkeling untuk bermain bersama ikan - ikan hias yang cantik.

Selain keindahan pantai dan keindahan wisata bawah laut, wisatawan juga bisa menikmati aneka masakan khas Pulau Derawan. Kue JAH ( dalam bahasa Bajau ) adalah kue yang sangat enak yang terbuat dari tepung ketan yang digoreng. Warna kue JAH adalah warna oren, rasanya yang renyah juga bisa dinikmati sambil santai dengan secangkir MILO hangat. Aneka seafood dan kerang juga bisa dinikmati di Pulau Derawan diantaranya yaitu kerang KIMA, kerang BALELOK, kerang TUDAI. Untuk explore Pulau Derawan sekarang bisa dinikmati dengan bersepeda dan terdapat banyak rental sepeda di Pulau Derawan. Rata - rata rental per jam adalah Rp. 20.000,- dan kalo menyewa lebih dari 5 unit harga bisa di tawar.

Di Pulau Maratua juga terdapat spot-spot yang cantik yang bisa di kunjungi, keindahan pantainya juga sangat cantik untuk dijadikan obyek foto. Jelly fish atau ubur-ubur tanpa sengat adalah ikon dan ciri khas yang ada di Pulau Kakaban. Anda bisa berenang di dalam danau bersama ubur-ubur dan berfoto bersama ubur-ubur. Reef di Pulau Kakaban juga bikin betah untuk berlama-lama kalo kita snorkeling di spot-spot yang ada. Mantaray adalah tujuan utama para wisatawan di Pulau Sangalaki. Kalo lagi hoki beberapa Mantaray bisa kita jumpai di spotnya. tak kalah menariknya adalah spot Coral Garden di Pulau Sangalaki. Pas sore hari sewaktu menuju pulang ke Pulau Derawan jangan lupa untuk singgah di Pulau Gusung, keindahan Pulau Gusung akan menjadikan momen yang tak bisa terlupakan, sebuah hamparan pasir putih yang berkelok-kelok akan menambah cantiknya hasil foto anda.

Di Pulau Derawan para wisatawan bisa menikmati keindahan pesona alam bawah lautnya dengan snorkeling. Terumbu karang yang elok membuat anda akan betah untuk snorkeling. Lalu lalang berbagai macam ikan hias akan anda jumpai di sekitar anda. anda pun bisa langsung berenang bersama-sama dengan Penyu Hijau. Spot snorkeling banyak terdapat di Pulau Derawan.


Perjalanan menuju ke Maratua terkadang bisa kita jumpai lumba-lumba ( dolphin ) yang bisa menambah keceriaan trip kita. Kita bisa arahkan kapten boat untuk menuju ke lumba-lumba yang kelihatan dari jauh, lumba-lumba terkadang suka bermain-main di sekitar speed boat yang melaju dengan kecepatan sedang. Merupakan momen yang memukau kalo kita bisa mengambil gambar lumba-lumba yang melompat-lompat di sekitar speedboat.


CARA KE PULAU DERAWAN

Buat agan yang berasal dari kota Jakarta atau dari kota - kota besar lainnya seperti Bali, Surabaya, Makassar, Medan, Malang, dan lain-lain bisa menempuh perjalanan udara melalui bandara Sepinggan di kota Balikpapan. Terdapat beberapa penerbangan yang menuju kota Berau diantaranya Garuda Indonesia, Sriwijaya, Trigana Air, Lion Air dan Kalstar. Maskapai Garuda Indonesia setiap hari melayanai penerbang 2x setiap hari. Dari Balikpapan ada penerbangan pagi pukul 10.00 Wita dan ada juga penerbangan sore pukul 13.00 Wita. Untuk maskapai Lion Air melayani penerbangan pukul 09.00 wita dan  12.00 wita dari Balikpapan. Sriwijaya juga melayani penerbangan sore pukul 14.30 wita dan ada juga penerbangan malam pukul 18.00 wita. Rata-rata waktu tempuh dari bandara Sepinggan Balikpapan menuju Bandara Kalimarau di Berau adalah sekitar 50 menit. Untuk kepulangan Agan bisa ambil flight siang by Lion Air pukul 12.50 wita dan sore dari bandara Berau yaitu Sriwijaya dan Garuda Indonesia sekitar pukul 14.40 wita untuk tujuan Balikpapan dan dilanjutkan ke kota tujuan masing-masing.

Setelah tiba di Bandara Kalimarau Berau, agan akan di jemput oleh Tim kami dan akan di antar menuju ke pelabuhan dengan menggunakan mobil Avanza / Xenia. Waktu tempuh dari bandara Berau menuju pelabuhan adalah sekitar 2 jam 30 menit. setelah tiba di pelabuhan agan akan naik speed boat yang sudah kami siapkan dan akan di antar menuju ke penginapan untuk check in. Waktu tempuh dari pelabuhan menuju ke Derawan adalah 30 menit.

Buat Agan yang dari kota Jakarta bisa juga melalui jalur kota Tarakan. Setiap hari maskapai penerbangan Lion Air melayani rute Jakarta ke Tarakan langsung pada pukul 05.00 wib take off dari Jakarta dan tiba di Tarakan pukul 08.50 wita. Untuk yang yang berasal dari Makassar, Surabaya, Bali, dan Jakarta, yang transit di Balikpapan juga bisa ambil ambil flight yang tiba di Tarakan pukul 11.05 by Sriwijaya air atau pukul 12.15 by Lion Air. Untuk kepulangan yang efektif adalah issued flight sore pukul 15.50 atau 17.30 atau 19.30 Wite. Setelah peserta berkumpul akan diantar menuju pelabuhan Tengkayu ( SDF ) kurang lebih 15 menit. Setelah sampai di pelabuhan ( loading ke speedboat ) akan langsung menuju ke Derawan dengan menempuh waktu sekitar 2 jam 30 menit.

Waktu untuk booking Paket Wisata Derawan yang efisien adalah 3 bulan sebelum tanggal Tour, setelah menentukan kepastian tanggal dan jumlah peserat Tour Agan bisa langsung transfer DP ke Team Leader. Setelah Agan mentransfer DP, maka kami akan langsung prepare semuanya seperti kamar penginapan, mobil, speedboat, snorkeling gear dan Tour Guide. Jadi Agan sudah tidak perlu lagi was - was memikirkannya lagi. Ini karena semakin hari wisatawan yang berkunjung ke Pulau Derawan semakin bertambah dan sarana Penginapan adalah terbatas. Jika Agan menginginkan kamar penginapan yang view nya bagus dan menghadap kelaut, Agan harus cepat - cepat booking ke Team Leader agar supaya kamar Agan berstatus AMAN / OKE.

Tunggu apalagi ????? Ayo ajakin teman - temanmu untuk menikmati keindahan pantai Derawan dengan hamparan pasir putih yang cantik dan menakjubkan. Kejernihan airnya bagaikan kaca tembus pandang, terumbu karangnya dengan berbagai macam ikan hias di sekelilingnya dan birunya laut kepulauan Derawan. DERAWAN PARADISE TOUR akan memberikan pelayanan yang sesuai dengan pelayanan yang standar.  Buat agan yang pengan banget ke Derawan tapi dengan budget pas - pasan, agan tidak perlu khawatir lagi. Sekarang DERAWAN PARADISE TOUR juga menyediakan Paket Tour Derawan Hemat dengan fasilitas pelayanan yang standar. Hanya perbedaannya pada fasilitas kamar saja. Kamar yang kami sediakan untuk Paket Tour Derawan Hemat adalah kamar dengan menggunakan kipas angin tapi kamar mandi di dalam dan lokasi Cottagenya juga diatas air. jadi, buruan booooooking sebelum terlambat !!!



TRIP NATAL DAN TAHUN BARU 2015

Musim liburan Natal tahun 2014 di Derawan mengalami peningkatan dalam jumlah pengunjung. Semua Penginapan, Homestay, Cottage sampai Resort penuh dengan tamu yang menginap. Ini di karenakan bertepatan dengan musim liburan anak sekolah SD, SMP dan SMA. DERAWAN PARADISE TOUR mendapat kepercayaan menghandle tamu yang berlibur ke Derawan.

* Tanggal 21 - 24 Desember 2014 adalah paket private keluarga pak Tantyo Nugroho dari Jakarta.
* Tanggal 25 - 28 Desember 2014 adalah tur umum via Tarakan dengan jumlah peserta 18 pax yaitu : ibu Wiwik dari jakarta 6 pax, pak Syahlani dari Banjarmasin 4 pax, bu Vivi dari Jakarta 2 pax, pak Ivan dari Jakarta 4 pax, bu Astri intan dari Samarinda 2 pax.
* Tanggal 26 - 30 Desember 2014 adalah paket private bu Evelina dari Jakarta
* Tanggal 26 - 29 Desember 2014 adalah paket private pak Paul dari Jakarta
* Tanggal 26 - 28 Desember 2014 adalah paket private mas Kevian dari Bontang yaitu 6 pax.
* 27 - 29 Desember 2014 adalah tur umum dengan jumlah peserta 8 pax via Berau yaitu 4 pax bu Leni dari Jakarta dan pak Agus 4 pax dari Malang.
* Tanggal 29 des - 1 jan 2015 yaitu tur umum via Tarakan dengan jumlah peserta 17 pax yaitu : pak Sutomo Hasan dari Jakarta 4 pax, bu Arina dari Balikpapan 6 pax, bu Riris dari Balikpapan 1 pax, pak Lukman dari Nunukan 2 pax, bu Satriani dari Balikpapan 2 pax, bu Riri dari Samarinda 2 pax.
* Tanggal 1 - 4 Januari 2015 yaitu tur umum via Berau 33 pax. bu Dinia dari jakarta 14 pax, bu Aisyah dari Samarinda 2 pax, bu Kaspi dari Samarinda 9 pax, bu Yustika dari jakarta 4 pax, bu Dwi dari Banjarmasin 2 pax, pak Herman dari Nunukan 2 pax.